Berita AktualBerita NasionalBerita Olahraga

Sehari Jelang Pembukaan PON XX Papua, Tim Baseball Lampung Lolos ke Grand Final

JAYAPURA, beritaindonesianet- Kabar baik, untuk masyarakat Lampung. Sehari menjelang pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, kontingen Lampung kembali memastikan meraih medali.
Kepastian mendali ketiga untuk Lampung itu, didapat dari cabor baseball. Pada pertandingan semifinal yang berlangsung di Lapangan AURI, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat pagi (1/10), Tim Putra Baseball Lampung memastikan lolos ke grand final setelah mengandaskan perlawanan Banten dengan skor 7-0.
Sehari sebelumnya (Kamis, 30 September, kotingen Lampung telah memastikan dua medali dari cabang softball dan muaythai, yang lolos ke final untuk memperbutkan medali emas.
Pada pertandingan semifinal, anak-anak Lampung benar-benar membuat Tim Baseball Banten mati kutu. Hingga inning ke 5, Lampung unggul jauh 5-0.
Padahal, sehari sebelumnya di pertandingan terakhir babak penyisihan, Banten sempat mengalahkan Lampung dengan skor tipis 12-13.
Memasuki inning ke 6, Lampung kembali menambah keunggulan menjadi 8-0. Lampung akhirnya menutup pertandingan pada inning ke 7 dengan skor 10-0.
Calon lawan Lampung di grad final masih menunggu pemenang pertandingan antara DKI Jakarta dan Jawa Barat.
“Alhamdulilah, kita bisa masuk grand final. Tentu ini berkat kerja keras seluruh tim, juga doa dan dukungan dari seluruh kontingen dan masyarakat Lampung,” kata Asisten Pelatih Tim Baseball Lampung Iid Ahmad Munadi.
Terkait calon lawan di grand final, menurut dia, semua lawan berat.
“DKI atau Jawa Barat sama saja. Tidak ada yang enteng. Itu yang selalu saya ingatkan pada anak-anak, semua lawan itu berat. Tidak ada yang enteng. Moham doa dan dukungan, agar kami bisa mempersembahkan emas untuk masyarakat Lampung,” harapnya.
Ketum KONI Lampung Yusuf Barusman besyukur atas capaian tersebut.
“Terima kasih kepada seluruh tim dan kortingen atas pecapaian ini. Jangan cepat puas. Jaga kekompakan agar, target medali emas bisa tercapai,” kata Yusuf.
Pertandingan grand final cabor baseball PON XX dijadwalkan berlangsung pada 3 Oktober mendatang. (mba)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"