Berita AktualBerita Daerah

Latihan Peningkatan Kemampuan Kimia Biologi dan Radioaktif (KBR) Personel Satbrimob Polda Lampung Dibuka

BANDAR LAMPUNG, beritaindonesianet- Komandan Satuan Brimob Polda Lampung, KBP. Wahyu Widiarso Suprapto pimimpin langsung upacara pembukaan Latihan Peningkatan Kemampuan Kimia Biologi dan Radioaktif (KBR) personel Satbrimob Polda Lampung di lapangan Mako Satbrimob, Selasa (13/7).

“Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan selama 5 hari di Mako Satbrimob Polda Lampung guna meningkatkan kemampuan Personil khususnya di bidang KBR. Karena saat ini penyebaran Covid -19 di Provinsi Lampung terus meningkat,” kata Wahyu Widiarso Suprapto.

Menurutnya, KBR adalah salah satu detasemen yang berada dibawah kesatuan Gegana Korps Brimob Polri. Detasemen KBR memiliki kemampuan khusus dalam menangani bahan berbahaya yang mengandung bahan kimia, biologi dan radioaktif. “KBR merupakan bahan yang dapat menyebabkan terganggunya kesehatan atau mengakibatkan kematian, bila terkena atau digunakan pada manusia dan mahkluk hidup lain,” ungkapnya.

Dalam hal ini, tambahnya, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan perhatian kita terhadap situasi saat ini. “Saya harap penyelenggaraan latihan ini dapat terlaksana dengan baik, sehingga dapat di implentasikan dalam pelaksanaan tugas dalam penanggulangan wabah virus corona di Provinsi Lampung,” imbuhnya (Ilham)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"