Berita AktualBerita Nasional

Kapolri Resmikan Gedung Presisi Polres Tangerang

BANDAR LAMPUNG, beritaindonesianet- Kapolri melakukan kunjungan kerja ke wilayah Banten, sekaligus meresmikan gedung presisi Polres kota Tangerang dan 100 ribu rumah untuk personel. Pada Jumat (4/6) siang.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, semoga dengan diresmikannya gedung presisi ini, dapat meningkatkan pelayanan publik sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat.

“Saya menyambut baik atas peresmian gedung baru Polres Kota Tangerang ini, karena merupakan langkah nyata dalam menunjang pelaksanaan tugas Polri, untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.” kata Sigit dalam sambutannya di gedung presisi Polres kota Tangerang.

Menurutnya, transformasi pelayanan publik harus memprioritaskan moderenisasi sarana prasarana centra pelayanan kepolisian dengan didukung sistem manajemen mutu yang terintegrasi big data, teknologi komunikasi, dan sistem komunikasi publik, serta manajemen media yang baik.

“Saya mengharapkan bahwa, gedung baru ini segera dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang ramah untuk para disabilitas, perempuan dan anak-anak.” Ungkapnya.

Untuk peresmian 100 ribu rumah personel kepolisian dan Aparatur Sipil Negara (ASN), ia sangat mengapresiasi, karena dengan pembangunan rumah adalah salah satu aksi dalam konsep transformasi Polri menuju Presisi serta dapat memaksimalkan kinerja personel dan ASN.

“Ketika kebutuhan dasar sudah terpenuhi, diharapkan penyimpangan perilaku anggota dapat diminimalisir dan anggota dapat fokus dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tidak terpikir lagi tentang keluarga di rumah karena kondisi rumah yang kurang layak,” ungkap eks Kadiv Propam Polri itu.

Dalam capaian program 100 hari Kapolri, tambah mantan Kapolda Banten, sebanyak 213.526 personel atau 49,3 persen sudah memiliki rumah, sedangkan sebanyak 146.494 personel atau 33,7 persen personel belum mempunyai rumah, dan sebanyak 72.936 personel atau 17 persen telah menghuni Rumdin Polri.” Polri bekerja sama dengan 35 Developer (pengembangan) dan 4 Bank pemberi kredit dalam pemenuhan perumahan bagi PNPP melalui pembangunan rumah KPR bersubsidi dan non subsidi sebanyak 34.491 unit, yang terdiri dari 17.400 unit apartemen dan 17.091 unit rumah tapak. Rencananya akan selesai pada tahun 2024.” Imbuhnya. (Ilham)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"