Berita AktualBerita Daerah

Launching TRUST, Wagub Andika Minta Bank Banten Bisa Dirasakan Kehadirannya di Masyarakat

PANDEGLANG, beritaindonesianet – Bank Banten melaunching budaya perusahaan baru Bank Banten yang disebut TRUST atau Think Different, Reliable, Universe, Sustainable, dan Track di halaman Gedung Djuang 45 Pandeglang, Rabu (19/5). Terkait itu, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengucapkan selamat dan meminta Bank Banten untuk tetap fokus pada upaya penyehatan sehingga fungsi Bank Banten sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang dapat dirasakan kehadirannya oleh masyarakat Banten dapat terwujud.

“Mewakili Pemerintah Provinsi Banten saya berharap Bank Banten dapat terus meningkatkan peranan layanan perbankan dalam pembangunan daerah,” kata Andika dalam sambutannya yang disampaikan secara virtual.

Menurut Andika, pertumbuhan ekonomi sangat ditentukan oleh perkembangan layanan perbankan yang memegang peranan penting dalam menjalankan fungsi intermediasi layanan perbankan. Untuk itu dirinya mengaku berharap agar segenap direksi dan karyawan Bank Banten fokus pada peningkatan aktiva produktif dan rekapitalisasi dalam rangka penyehatan Bank Banten sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) kebanggaan masyarakat Banten.

Andika meminta fungsi intermediasi Bank Banten harus benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat. Penyaluran kredit usaha ke sektor-sektor produktif juga harus terus ditingkatkan secara proporsional dengan tetap memegang prinsip manajemen risiko.

Selanjutnya Andika meminta Bank Banten juga terus meningkatkan indeks literasi keuangan di Banten. Dirinya berharap dengan program literasi keuangan, masyarakat diharapkan dapat lebih mengenal produk perbankan dan juga turut meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, lanjutnya, Bank Banten diharapkan bisa mengembangkan program branchless banking atau bank tanpa kantor melalui kerjasama dengan agen non-bank dengan mengadopsi aplikasi teknologi finansial di sejumlah kecamatan di wilayah Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten.

“Branchless banking memungkinkan tersedianya layanan yang murah, mudah, cepat dan aman karena adanya kerjasama bank dengan agen layanan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi,” kata Andika.

Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudin menuturkan, peluncuran budaya perusahaan yang digelar di Gedung Juang ’45 merupakan simbol dari sejarah yang dimiliki oleh Bank Banten.

“Meskipun Bank Banten yang saat ini baru didirikan pada tahun 2016, namun kami telah memiliki sejarah panjang dan menjadi simbol kemandirian Provinsi Banten,” ujar Agus.(hen)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"