Berita AktualBerita Daerah

Ketum KONI Lampung : Target 10 besar di PON Papua 2021 Target Realistis

BANDARLAMPUNG, beritaindonesianet- Ketua umum KONI Lampung Yusuf Barusman menegaskan bahwa pencapaian kontingen Lampung untuk 10 besar di PON Papua 2021 merupakan target yang realistis.

Namun demikian harus dicapai dengan kerja keras secara bersama-sama tanpa kecuali.

Ini ditegaskan Yusuf Barusman pada pengarahan Satuan Tugas Teknis dan non Teknis untuk PON Papua di Auditorium Pasca Sarjana UBL Bandarlampung, Sabtu (24/04).

Lampung yang pada PON XIX di Jawa Barat menduduki posisi 15 besar, harus bekerja ekstra keras mengembalikan kejayaan olahraga Lampung pada PON Papua.

Strategi dengan menerapkan pola pembinaan cabang olahraga yang dibagi menjadi beberapa kategori mulai yang prioritas hingga andalan lainnya.

Saat ini 23 Cabang Olahraga Lampung lolos ke PON Papua yang ditargetkan untuk masuk dalam sepuluh besar dengan beberapa cabang andalan seperti Angkat Besi dan angkat berat, Karate, Senam, Menembak dan lain lain.

Lebih lanjut Yusuf menjelaskan bahwa untuk mencapai prestasi itu diperlukan kerjasama yang baik antara KONI dan cabang olahraga.

Satgas juga dibentuk menjadi tiga bagian yakni Satgas Teknis, Non Teknis serta Monitoring dan Evaluasi.

Satgas keseluruhan diketuai Frans Nurseto dengan seluruh anggota yang juga melibatkan pengurus cabang olahraga yang turun di PON Papua.

Rapat koordinasi diikuti seluruh unsur pimpinan KONI Lampung dan tim Satgas yang dibentuk oleh KONI Lampung. (mba)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"