Berita AktualBerita Daerah

Wakil Ketua DPRD Lampung : Tanpa Pancasila, Mungkin Indonesia Punah

BANDARLAMPUNG, beritaindonesianet-Tanpa Pancasila, mungkin Indonesia sudah punah. Hal tersebt diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung, Fauza Sibron, S.E., A.kt saat memberikan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Dapil I Bandarlampung, Rabu (24/03).

“Coba kita bayangkan jika pancasila itu tidak ada, mungkin indonesia sudah punah,”ucapnya.

Karenanya, politikus Partai NasDem ini mengatakan semua pihak harus bersyukur dengan adanya pancasila sebagai bingkai perbedaan. Mulai dari keyakinan, bahasa, warna, rambut dan lainnya. Namun, menjadi pemersatu dari perbedaan-perbedaan tersebut.

Sekretaris DPW Partai NasDem itu menjelaskan, semakin deras kemajuan zaman baik positif maupun negatif, maka hal tersebut menjadi sangat penting bagi generasi saat ini, untuk diresapi dan benar-benar dimaknai.

“Pentingnya generasi saat ini diingatkan untuk memaknai pancasila bukan sekedar untuk dihafal, tetapi diamalkan dikehidupan sehari-hari,”katanya.(kus)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"