Berita AktualBerita Daerah

Usai Dilantik, Tatu Janji Akan Segera Pulihkan Perekenomian Masyarat Terdampak Covid 19

 

SERANG, beritaindonesianet – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah berjanji akan memulihkan perekonomian masyarakat yang terdampak covid 19. Hal tersebut diungkapkannya saat jumpa pers di pendopo Bupati Serang, Jumat siang (26/02).

“Saat ini, bukan hanya masalah kesehatan saja yang berdampak ke masyarakat, tetapi juga permasalahan yang memberatkan di masyarakat masalah ekonomi. Nah ini menjadi tugas kami ke depan, saya, Pak Wakil, Pak Sekja, dan seluruh jajaran Pemda Kabupaten Serang untuk pemulihan ekonomi terdampak covid 19 ini,” ujar Tatu yang didampingi Wakil Bupati Serang Panji Tirtayasa dan Sekda Entut Mahmud Sahiri.

Karena di Kabupaten Serang, ujar Tatu, terdiri dari berbagai pelaku ekonomi, dunia industri, pariwisata, pengusaha kecil menengah. “Semuanya Insya Allah kami akan buatkan program yang sifatnya dukungan untuk mereka, supaya bisa keluar dari keterpurukan ekonomi akibat dampak covid 19 ini.”

Tatu mengakui masih banyak permasalahan di masyarakat yang belum terselesaikan pada kepemimpinannya lima tahun lau. “Masih banyak program lalu yang belum selesai, kami akan segera melakukan program-program terutama peningkatan IPM, peningkatan SDM, masih banyak pengangguran di Kabupaten Serang, kami akan focus dalam peningkatan SDM yang terkait langsung dengan ekonomi, yaitu pemberdayaan UMKM.”

Sebelumnya, usai dilantik Gubernur Banten Wahidin Halim di Pendopo Gubernur Banten, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengungkapkan rasa syukurnya atas pelantikan mereka. Ia juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat, ulama, tokoh masyarakat dan semua pihak yang telah menyukseskan Pilkada (pemilihan kepala daerah ) 2020.

“Kami berterimakasih kepada masyarakat, ulama, tokoh masyarakat, KPU, Bawaslu, dan banyak pihak yang telah menyukseskan pilkada dan mengantarkan kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati Serang,” ujar Tatu.(hen)

 

 

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"