Berita AktualBerita Daerah

Kemendagri Pantau Pilkakon Tanggamus Secara Virtual

WONOSOBO, beritaindonesianet-Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) melakukan pemantauan Pilkakon serentak Tahun 2020 di Kabupaten Tanggamus secara virtual, Rabu (16/12).

Pemantauan ini terkait seluruh protokol kesehatan, baik tempat cuci tangan, penggunaan masker, penggunaan sarung tangan baik terhadap para pemilih maupun panitian.

Seperti di TPS Pekon Dadimulyo Kecamatan Wonosobo, dua perwakilan Kemendagri melakukan pemantaun langsung, dengan melakukan virtual dengan Kemendagri.

Menurut Camat Wonosobo Edi Fahrurozi, pihaknya menerima kedatangan dua perwakilan Kemendagri guna melakukan pantauan secara virtual.

“Kemendagri bisa melihat secara langsung penerapan protokol kesehatan di TPS secara virtual,” kata Edi Fahrurozi di TPS Dadimulyo.

Menurut Edi, hasil pemantauan dapat terlihat bahwa masyarakat patuh protokol kesehatan mematuhi. “Alhamdulillah dapat dilihat langsung, masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan dengan baik,” tegasnya.

Menurut pengawas Kecamatan Amat Riyadi, bahwa pemantuan virtual dari kemendagri dengan sasaran protokol kesehatan kepada 932 pemilih.

Adapun pemilih tersebut dibagi menjadi 2 TPS sebab berdasarkan aturan 1 TPS hanya boleh melayani 500 pemilih secara bergantian.

“Dari 932 pemilih dibagi 2 TPS, yakni 1 TPS induk dan 1 TPS tambahan,” tegasnya.

Atas pelaksanaan Pilkakon tersebut, Mahfud yang merupakan warga RT 01 RW 01 Pekon Dadimulyo mengatakan bahwa di pekonnya terdapat dua calon kepala pekon. Mahfud berharap kepala pekon terpilih dapat memajukan pekon Dadimulyo.

“Diharapkan kakon terpilih dapat amanah dan memajukan pekon dadimulyo,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Polres Tanggamus dan TNI Kodim 0424/TGM juga tampak melakukan pengamanan. Bahkan Karo Ops Polda Lampung Kombespol Wahyu Bintono. (glh/jal)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"