Berita AktualBerita Daerah

Rumah dan Toko Warga Hancur Tertimpa Pohon Tumbang

 

MAGETAN, beritaindonesianet – Sebuah rumah dan toko milik warga, Senin malam, (9/ 11), hancur tertimpa pohon besar yang tiba tiba roboh. Material pohon besar itu juga melintang di tengah jalan desa, sehingga akses ditutup sementara.

Tumbangnya pohon besar jenis maduh, peneduh jalan Desa Sumberdodol, Kecamatan Panekan, Magetan, Jawa Timur, itu disebabkan lemahnya penyangga akar. Sehingga tanpa disadari warga setempat, mendadak pohon ambruk dan menimpa rumah milik Sinung dan toko milik Slamet.

Ambruknya pohon akibat lemahnya akar penyangga, disebabkan karena tanah disekitarnya tergerus pengerjaan perbaikan selokan di desa tersebut. “Yang saya dengar dari informasi warga setempat, pengerjaan selokan itu menggerus bagian akar pohon. Akibatnya pohon besar itu tiba tiba roboh. Menimpa rumah dan toko milik warga di dekatnya,” tutur Sukirman, petugas PMI Magetan, yang turut membersihkan puing, kepada jurnalis.

Petugas Tim Sar gabungan BPBD, PMI, Kepolisian dan TNI setempat langsung meluncur ke lokasi kejadian, setelah mendapat laporan warga. Mereka bekerja membersihkan puing berserakan melintang jalan, menggunakan peralatan sederhana.

Namun lantaran kondisi gelap dan tanpa penerangan yang cukup, para petugas sepakat menghentikan aktivitasnya. Dan mereka akan melanjutkan kegiatan pada keesokan hari.

Sejauh ini tidak ada konfirmasi mengenai timbulnya korban jiwa maupun terluka akibat kejadian ini. Namun para korban yang rumah dan tokonya rusak, diperkirakan menanggung kerugian puluhan juta rupiah. (fin)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"