Penambahan 4 Kasus Positiv Covid 19 Terkonfirmasi di Tanggamus

TANGGAMUS, beritaindonesianet- Kabupaten Tanggamus kembali terdapat penambahan 4 (empat) kasus konfirmasi positif Covid-19. Kasus ini merupakan hasil tracing dari kontak erat kasus positif Covid-19 Kabupaten Pesisir barat, yang berdomisisli di Pekon Kampung baru, Kecamatan Kotaagung Timur. Rabu (21/10).

Dari lima orang yang kontak erat dengan pasien, didapati empat orang yang Positif SARS-COV-2,(Covid-19) yang terdiri dari istri dan dua anak serta tetangga pasien. Adapun data keempat orang tersebut, yaitu :

Nama : Pasien 050 (ES)
Usia : 51 Tahun
Jenis Kelamin : Perempuan
Alamat : Pekon Kampungbaru, Kecamatan Kotaagung Timur.

Nama : pasien 051 (ZA)
Usia : 16 Tahun
Jenis Kelamin : Laki-laki
Alamat : Pekon Kampungbaru, Kecamatan Kotaagung Timur.

Nama : pasien 052 (Z)
Usia : 16 Tahun
Jenis Kelamin : Laki-laki
Alamat : Pekon Kampungbaru, Kecamatan Kotaagung Timur.

Nama : pasien 053 (R)
Usia : 38 Tahun
Jenis Kelamin : Laki-laki
Alamat : Pekon Kampungbaru, Kecamatan Kotaagung Timur.

Terhadap keempat pasien tersebut, telah dilakukan isolasi di RSUD Batin Mangunang Kotaagung, untuk dilakukan penanganan sesuai tatalaksana pasien Covid-19,”ujar dr Eka Juru bicara penanganan Covid-19 Kabupaten Tanggamus.

Atas kondisi tersebut, maka perkembangan Pemantauan Covid-19 di Kabupaten Tanggamus sampai dengan hari ini, adalah sebagai berikut :

1. WARGA DIPANTAU / PELAKU PERJALANAN : 17.805
2. SUSPEK :0

Probale :0

Konfirmasi / Positif : 53

Selesai Isolasi/Sembuh : 36

Isolasi/Dirawat : 15

Meninggal : 2

Sementara langkah-langkah tindak lanjut yang akan dilakukan, yaitu, Melakukan tracing terhadap kontak erat keempat pasien,”ujar dr Eka.

Melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan tempat tinggal pasien serta
melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Selanjutnya kembali kami menghimbau dan mengingatkan masyarakat, agar selalu mematuhi protokol kesehatan, yaitu, Memakai masker saat keluar rumah, karena masker menjaga kita dari tertular dan kita menjaga orang lain untuk tertular dari kita. Karena tidak ada yang tahu siapa yang membawa virus tersebut.

Mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir, atau menggunakan hand sanitizer. Menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Menjaga kesehatan, dengan istirahat yang cukup, makan makanan bergizi, minum vitamin, olahraga teratur dan hindari stres.

Dengan melaksanakannya, itu adalah langkah nyata untuk menjaga diri kita, menjaga keluarga kita serta orang-orang terdekat kita dari penularan virus corona. Selain itu mari kita tingkatkan iman dan taqwa, serta selalu berdoa agar kita senantiasa diberikan kesehatan dan perlindungan dari Allah SWT, serta pandemi Covid 19 ini segera berakhir,”jelas dr.Eka. (*)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"