Berita AktualBerita Daerah

Pohon Besar Roboh Akibat Hujan Angin, Jalan Utama Kecamatan Wungu Macet Total

MADIUN – Hujan pertama yang disertai angin kencang berlangsung di sebagian wilayah Madiun, Jawa Timur, Sabtu sore (10/ 10). Intensitas hujan cukup deras yang berlangsung sekitar 20 menit itu, menumbangkan pohon besar peneduh jalan di sisi jalur utama jurusan Kecamatan Wungu menuju Rumah Sakit Paru Paru di Dungus.

“Alhamdulilah sudah turun hujan, Mas. Cuma ini tadi anginnya kencang sekali. Sampai tumbang itu pohon,” tutur warga di sekitar tempat kejadian. Meski sempat menumbangkan pohon besar peneduh jalan, namun peristiwa itu tidak merusak bangunan rumah.

Kondisi arus lalu lintas di tempat kejadian, tepat di Desa Mojopurno, tersebut sempat macet beberapa jam. Lantaran tumbanya pohon persis melintang jalan. Hingga kemacetan terjadi di dua arus.

Petugas BPBD setempat dibantu warga masyarakat langsung berupaya menanggulangi kemacetan. Menggunakan peralatan seadanya mereka memotong dahan, ranting dan batang pohon serta membersihkan puing berserakan.

Tidak terdapat adanya laporan korban jiwa maupun harta benda dalam peristiwa tersebut. Meski demikian, warga diminta terus waspada, mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan. (fin)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"