Peduli Masyarakat Terdampak Pandemi, Ketua IIPG Salurkan Ribuan Paket Sembako

BANDARLAMPUNG, beritaindonesianet- Peduli dampak Covid-19, Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal, SH, tak henti-hentinya melakukan kegiatan sosial memberi bantuan paket sembako kepada masyarakat Lampung di masa pandemi Covid-19.

Kali ini, sekitar 3000 paket sembako yang disalurkan ke masyarakat di lima kabupaten yaitu, Lampung Timur, Lampung Utara, Mesuji, Tulangbawang dan Tulangbawang Barat. Penyaluran paket sembako melalui DPD Partai Golkar Kabupaten dan Al Hidayah Kabupaten.

Penyerahan sembako IIPG Lampung untuk masyarakat Mesuji melalui pengurus Golkar Mesuji, pada Minggu (20/9), di kampung
Wiralaga Mulya Seketeriat Golkar Mesuji yang berjumlah 500 paket dan 100 paket Al Hidayah.

Mewakili Ketua IIPG Lampung Riana Sari Arinal, Wakabid Perempuan DPD Partai Golkar Provinsi Lampung juga Ketua KPPG Lampung Hj. Ririn Kuswantari, Wakabid Bencana Alam Helida Heliyanti, Wakil Sekretaris Muhidin, Wakil Ketua IIPG Ni. Komang Siwiasih, menyerahkan bingkisan paket sembako.

Bantuan paket sembako diterima langsung oleh Ketua DPD Golkar Mesuji Winarno dan anggota Fraksi Golkar serta Ketua IIPG Mesuji dan Al Hidayah Mesuji. Jumlah bantuan yang diserahkan dari IIPG Lampung sebanyak 500 paket dan 100 paket untuk Al Hidayah.

Di Tulang Bawang, bantuan 500 paket sembako diterima oleh Ketua Golkar Tulangbawang Edison Thamrin dan Fraksi Golkar, Ketua IIPG dan 75 paket untuk Alhidyah, di kantor Golkar setempat, Minggu (20/9).

Sedangkan bantuan di Tulangbawang Barat sebanyak 500 paket sembako diserahkan kepada Ketua DPD Golkar Tubaba Putra Jaya Umar, Ketua IIPG dan 75 paket untuk Al Hidayah di Desa Penumanganbaru Kecamatan Tulangbawang Tengah, Minggu (20/9).

Sementara itu, penyerahan bantuan paket sembako dari IIPG Lampung di Kabupaten Lampung Timur dan Lampung Utara, diserahkan pada Senin (14/9).

Di kantor Golkar Lamtim, IIPG Lampung menyerahkan bantuan 600 bingkisan yang diserahkan oleh Ni Komang Siwiasih kepada Hj. Huzaimah Azwar Hadi, SE. Sedangkan sebagai Penasihat Pengajian Al Hidayah Provinsi Hj. Riana Sari Arinal juga menyalurkan 100 paket sembako hasil produk UMKM. Begitu juga di Lampung Utara, IIPG Lampung menyerahkan 600 paket sembako kepada Ketua DPD Partai Golkar Lampura Arnol Alam.

Mewakili Ketua IIPG Lampung Hj. Riana Sari, Ketua KPPG Hj. Ririn Kuswantari mengatakan, kegiatan ini adalah Golkar peduli Covid-19 melalui IIPG Lampung yang diketuai oleh Hj. Riana Sari Arinal.

Ketua IIPG Provinsi Lampung sangat peduli terhadap kondisi masyarakat Lampung saat ini. Oleh sebab itu, kata Ririn yang juga Wakil Ketua DPRD Lampung ini, bantuan bingkisan sembako ini sebagai bentuk kepedulian Partai Golkar terhadap kader dan masyarakat yang terkena dampak dari virus Corona.

Sudah semua kabupaten/kota di Provinsi Lampung mendapat bantuan paket sembako dari IIPG Lampung. Dari 15 Kabupaten/Kota, 9 kabupaten/kota penyerahan paket sembako diserahkan langsung oleh Ketua IIPG Lampung Riana Sari Arinal.

Ririn Kuswantari mengatakan, pembagian paket sembako dari IIPG Lampung saat ini baru putaran pertama dan akan berlanjut pada putaran kedua. “Ini putaran pertama kita, dan insya Allah kedepan akan kita lanjutkan kembali, karena target kita 15.000 paket yang akan diserahkan kepada kader Partai Golkar dan masyarakat di kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung,” ujar Ririn.

Menyampaikan pesan Riana Sari Arinal, Ririn Kuswantari berharap kepada seluruh kader Partai Golkar dan masyarakat Lampung dapat bersama-sama menggalakan langkah 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. “Ini demi keselamatan diri kita bersama dan seluruh masyarakat yang ada di lingkungan kita sendiri, maka dari itu, ayo bersama-sama kita galakan 3M ini dengan sebaik mungkin,”ajak Ririn.

Dalam kesempatan yang lain, Riana Sari Arinal mengatakan, IIPG Lampung merasa terpanggil untuk memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan ini kata Riana, murni dari dana swadaya IIPG bukan dari pemerintah.

Paket sembako yang diberikan berupa beras dan lain-lain yang merupakan produk dari UMKM. Sedangkan beras yang diberikan ke masyarakat cukup berkualitas seperti beras yang dikonsumsi oleh keluarga gubernur.

Dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru dan pandemi Covid-19 belum berakhir, Riana Sari menghimbau kepada masyarakat jangan lupa selalu memakai masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. (mba/hum)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"