Berita AktualBerita Daerah

BERJARAK, Program Unggulan DP3AKKB Banten Lindungi Perempuan dan Anak di Masa Pandemi Covid 19

SERANG,  beritaindonesianet-Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak,  Kependudukan, dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Provinsi Banten mengunggulkan program BERJARAK ( Bersama Jaga Keluarga Kita) dalam memberi perlindungan terhadap perempuan dan Anak di masa pandemi covid-19 ini.

“Kegiatan BERJARAK ini program Kementrian PPA yang dilaksanakan bersama-sama dengan Provinsi dan Kabupaten Kota,” ujar Kadis DP3AKKB Provinsi Banten Siti Ma’ani Nina,  Kamis (10/09).

Dalam pelaksanaannya,  kata Nina,  program BERJARAK  membuat 10 program berjarak yg intinya untuk memberi perlindungan dan anak di masa pandemi.

“Intinya dari sepuluh program ini di program kedua berupa pemenuhan kebutuhan spesifik perempuan dan anak, ” katanya

Dengan kata lain, pada aksi kedua Gerakan BERJARAK meliputi bantuan pemenuhan spesifik.

“Untuk lansia,  perempun dewasa dan anak-anak serta difable berbeda bantuannya, ” kata Nina.

Nina berharap program BERJARAK tersebut dapat memenuhi hak perlindungan perempuan dan anak.

“Terutama di masa pandemi covid 19 ini,  yang sejalan dengan kebijakan Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur yang secara teknis dilaksanakan oleh DP3AKKB,” ujar Nina. (hen)

 

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"