Berita AktualBerita Daerah

250 Mahasiswa Metro Hotel School Diberi Pembekalan Ilmu Perhotelan dan Pariwisata

BANDARLAMPUNG, beritaindonesianet- Sekitar 250 mahasiswa Metro Hotel School Bandarlampung diberikan pembekalan dalam dunia usaha industri perhotelan dan pariwisata.

Menurut Direktur Metro Hotel School Bandarlampung Chandra Wijaya, pembekalan yang dimaksud yakni, pemberian ilmu di bidang perhotelan dan pariwisata serta motivasi kepada para mahasiswa tersebut.

“Jadi bagaimana anak-anak di usia produktif dapat meraih kesuksesan dan apa yang harus dipersiapkan. Itu yang kami berikan dalam bentuk motivasi pada hari ini,” kata Chandra saat ditemui di sela-sela acara yang berlangsung di Swiss-Belhotel Lampung, Sabtu (29/8) siang.

Dia menerangkan, dalam bidang industri perhotelan dan pariwisata yang harus dipersiapkan tidak hanya hard skill saja.

“Namun juga harus mempersiapkan soft skill sebagai penunjang utama guna meraih sukses. Karena mereka nanti akan terjun ke dunia perhotelan dan pariwisata,” terangnya.

Sementara, Dewan Kehormatan Indonesia General Hotel Asosiation Reza Sunardi mengatakan, agar para mahasiswa selalu optimis dalam menghadapi berbagai situasi.

“Terlebih, para mahasiswa Metro Hotel School saat ini sangat beruntung. Karena Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah membentuk direktorat baru yakni Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi yang menaungi mereka,” ujarnya.

Dia menjelaskan, para mahasiswa Metro Hotel School Bandarlampung jika lulus nanti akan menjadi mahasiswa yang terampil.

“Jadi jangan takut karena kalian sangat dibutuhkan pada industri perhotelan dan pariwisata,” harapnya. (mba)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"