Jelang Hari Anak Nasional, Ratusan Anak Dapat Bantuan Kebutuhan Spesifik

SERANG,  beritaindonesianet-Ratusan anak di seluruh kabupaten kota se-Provinsi Banten mendapatkan bantuan kebutuhan spesifik dari Pemerintah Provinsi Banten. Bantuan ini diberikan dalam rangka Hari Anak Nasional 2020.

“Memang dalam rangka Hari Anak Nasional tahun ini berbeda dengan sebelumnya, karena  bantuan spesifik kepada anak-anak,  perempuan,  dan lansia ini berada di masa pandemi covid 19, ” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,  Kependudukan,  dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Provinsi Banten Siti Ma’ani Nina.

Menurut Nina,  bantuan pemprov tersebut merupakan bantuan dari APBN yang disalurkan melalui propvinsi.  Selain itu,   bantuan juga ada yang berasal dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPPA).

“Bantuan dari kementrian secara simbolis diberikan langsung oleh Bu Menteri saat berkunjung ke huntara kemarin, ” ujar Nina.

Sementara bantuan daerah berkolaborasi dengan OPD terkait yng menangani anak seperti dinkes,  BPBD,  Dindik,  dan Dinsos.

“Selain itu kita menggandeng pihak ketiga dari swasta untuk perhatian terhadap anak. ” kata Nina.

Total bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi Banten sebanyak 900 paket yang terdiri dari paket spesifik untuk anak-anak, perempuan,  lansia, dan penderita disabilitas.

“Bantuan ini disalurkan ke 8 kabupaten kota,  53 kecamatan,  50 desa,  41 kelurahan. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi anak-anak di masa Hari Anak ini, ” ujar Nina. (hen)

 

 

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"