Berita AktualBerita Daerah

Cegah Covid-19, Patroli Sabhara Polres Pringsewu Bubarkan Warga Berkerumun

PRINGSEWU, beritaindonesia- Masih ada saja yang tak mengindahkan himbauan agar tidak berkerumun di masa pandemi covid-19. Patroli jajaran Satsabhara Polres Pringsewu membubarkan kerumunan warga yang tengah asyik kongkow dan keluyuran, Sabtu (2/5) malam.

Kasat Sabhara Iptu Nurul Haq mengatakan razia di tempat keramaian akan terus dilakukan. Mengingat, masih banyak warga yang tak patuh terhadap himbauan pemerintah.

“Saat Sat Sabhara Polres Pringsewu menggelar patroli di sejumlah lokasi Sabtu, (2/5) malam, diantaranya di Rest Area Gadingrejo, beberapa cafe dan di sepanjang jalan antara Tugu Gajah sampai dengan komplek pemda Pringsewu masih banyak warga ditemukan berkerumun,” kata Nurul Haq.

Selain membubarkan kerumunan, polisi juga meminta warga langsung pulang ke rumah masing-masing. “Patroli akan terus dilakukan dan disesuaikan dengan kondisi perintah pimpinan tanpa mengurangi pelayanan masyarakat,” jelas Nurul.

Dirinya juga mengingatkan potensi bahaya penularan virus corona yang besar saat ada kerumunan. “Tugas kami mengingatkan dan mengimbau. Semua untuk segera bubar. Ditunggu keluarga dirumah. Lebih baik mencegah dari pada mengobati,” katanya. (mba)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"