Berita AktualBerita Nasional

Mutasi Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar Jadi Kepala BNPT

JAKARTA, beritaindonesianet-Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis kembali melakukan mutasi terhadap sejumlah perwira tinggi dan menengah.

Mutasi Pati dan Pamen Polri itu yang tertuang dalam Surat Keputusan (SK) bernomor Kep/975/V/2020 Tanggal 1 Mei 2020 di antaranya memutasi Komjen Pol Agung Budi Marwoto yang sekarang menjabat Kaba Intelkam Pokri menjadi Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri. Ia menggantikan Komjen Pol Muchgiyarto yang memasuki masa pensiun bulan Mei 2020.

Sementara Irjen Polisi Boy Rafly Amar yang sebelumnya menjabat Wakil Kalemdikpol dipromosikan menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), menggantikan Komjen Polisi Suhardi Alius yang memasuki masa pensiun bulan Mei 2020.

Sementara Irjen Polisi Rycko Amelza Dahniel, yang saat ini menjabat Kapolda Jawa Tengah dipromosikan menjadi Kaba Intelkam dan mendapatkan promosi bintang tiga.

Irjen Polisi Andap Budhi Revianto yang sebelumnya menjabat Kapolda Kepulauan Riau, mendapat kepercayaan sebagai Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Hukum dan HAM yang akan dilantik hari Senin, 4 Mei 2020. Andap Budhi juga mendapat kenaikan pangkat menjadi bintang tiga.

Adapun Irjen Polisi M. Iqbal yang sebelumnya menjabat Kadiv Humas Polri, dipromosikan menjadi Kapolda Nusa Tenggara Barat.

Brigjen Polisi Argo Yuwono, Karo Penmas Divisi Humas Polri, mendapatkan promosi jabatan menjadi Kadiv Humas Polri dengan mendapatkan kenaikan pangkat bintang dua.

Selain itu, Irjen Polisi Fadil Imran yang menjabat Staf Ahli Sosbud Kapolri, naik jabatan menjadi Kapolda Jawa Timur

Irjen Polisi Nico Afinta yang tadinya Staf Ahli Sospol Kapolri diangkat menjadi Kapolda Kalimantan Selatan.(*)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"