Tim Relawan Kampung Lakukan Penyemprotan Fasum di Perum Puri Anggrek Serang

SERANG, beritaindonesianet-Mewabahnya virus corona saat ini semakin membuat masyarakat resah. Ironisnya fasilitas pemerintah masih sangat terbatas sehingga meresahkan masyarakat. Beruntung masih ada sejumlah relawan yang berinisiatif melakukan pencegahan, salah satunya Rekawan Kampung.

Dengan bermodalkan alat penyemprotan manual, tim Relawan Kampung yang diketuai Arief Kirdiat ini melakukan penyemprotan disenfektan ke fasilitas-fasilitas umum warga, terutama tempat ibadah.

“Saat ini kami mengutamakan penyemprotan ke tempatt-tempat umum seperti masjid, mushola, dan sekolah,” ujarnya saat melakukan penyemprotan disinfektan di Mushola Jami’atul Muttaqin di RW 05 Perumahan Puri Anggrek.

Arief mengaku pihaknya melakukan penyemprotan secara swadaya dengan bantuan sejumlah rekan. “Kalau ada yang mau minta penyemprotan fasum selama petsediaan kami ada,” ujatnya.

Sementara Ketua Forum Komunikasi Warga Puri Anggrek Abdulrahim Odeh yang juga Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Provinsi Banten mengaku mengapresiasi bantuan Relawan Kampung.

“Kami warga Perumahan Puri Anggrek sangat berterimakasih atas bantuan relawan kampung,”

Odeh berharap fungsi LPM nantinya bisa bermanfaat di dalam situasi seperti ini. “Mudah-mudahan LPM nanti bisa memediasi bantuan antara pemerintah ataupun tim relawan kepada masyarakat yang membutuhkan.”

Sementara Ketua DKM Masjid Raya Al Yamani Puri Anggrek mengungkapkan hal senada. “Alhamdulillah, masjid kita mendapatkan penyemprotan gratis,”

Yogi, Ketua RT 03, RW 05 mengaku masyarakat memang membutuhkan pencegahan penyebaran wabah seperti penyemprotan ini.

“Mudah-mudahan nanti kita bisa membuat sendiri disenfektan dan melakukan penyemprotan sendiri,” ujarnya.

Sementara Ibu RW 05, Ros, mengaku khawatir dengan mewabahnya virus corona. Apalagi, masker dan hand sanitizer sulit ditemui di Serang. Ia berharal pemerintah bisa menemukan solusinya.

“Mudah-mudahan nanti ada bantuan masker dan hand sanitizer dari pemerintah,” ujarnya.(odeh)

 

 

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"