OWS akan Digelar di Perairan Lampung

BANDARLAMPUNG, beritaindonesianet-
Open Water Swimming (OWS) atau Renang pada perairan terbuka akan digelar di perairan laut wilayah Lampung. Diprakarsai oleh Komandan Pangkalan Angakatan Laut Letkol (Mar) Amrul Adriansyah, yang bekerjasama dengan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) provinsi Lampung, OWS akan digelar 22 Februari 2020 di perairan kawasan Pantai Klara, Pesawaran, Lampung.
Dalam rapat bersama Lanal dan PRSI Lampung di ruang rapat Danlanal, Senin (20/1), dibahas tentang nomor-nomor yang akan diperlombakan, termasuk beberapa hal teknis lainnya.
Menurut Amrul Ardiansyah, penyelenggaraan renang OWS ini merupakan agenda yang rutin akan dilakukan, karena merupakan kegiatan yang banyak manfaatnya khususnya bagi para olahragawan dan perenang.
Kelas yang akan dipertandingkan diantaranya kelas untuk murid Sekolah Dasar (SD) jarak 750 meter, untuk SMP jarak 1.500 meter dan untuk kelas SMA jarak 3.000 meter. Sama dengan kelas terbuka untuk umum dengan jarak tempuh 3.000 meter.
“Akan dilaksanakan di kawasan pantai Klapa Rapat atau biasa disebut pantai Klara. Rute sudah dibuat sedemikian rupa sehingga mudah untuk dipergunakan oleh peserta dan keamanannya sudah disiapkan oleh panitia,” kata Amrul Ardiansyah.
Diharapkan para atlet renang seluruhnya bisa mengikuti kegiatan ini, dari usia SD hingga SMA dan mahasiswa. “Diharapkan anak-anak perenang Lampung semua turun di sini,” tambah Ade Utami Ibnu, ketua umum PRSI Lampung.
Kejuaraan Open Water Swimming ini dengan persyaratan para peserta sehat jasmani dan rohani. “Nanti seluruh peserta akan diperiksa oleh tim dokter dulu sebelum turun bertanding. Sebab persyaratannya cukup ketat, karena ini di perairan terbuka bebas. Tapi tetap aman.” Tambah Ade.
Pendaftaran dilakukan di sekretariat PRSI Lampung di Kolam Renang Pahoman Bandarlampung dan di kantor Danlanal Panjang. Dibuka mulai hari ini hingga tanggal 20 Februari 2020. (mba)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"