Berita AktualBerita Daerah

Banjir Bandang Terjang Tiga Desa di Lahat

 

LAHAT, beritaindonesianet- Banjir bandang menerjang tiga desa di dua kecamatan di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, Senin (30/12) pada pukul 05.00 WIB. Tiga desa tersebut meliputi Desa Keban Agung di Kecamatan Mulak Sebingkai kemudian Desa Lesung Batu dan Desa Pengentaan di Kecamatan Mulak Ulu.

Berdasarkan laporan sementara tercatat 7 rumah hanyut terbawa arus banjir bandang dan 73 unit rumah lainnya rusak ringan. Selain itu satu jembatan air Mulak terputus dan sejumlah bangunan seperti kantor camat, gedung PAUD dan musala juga rusak diterjang banjir bandang yang disebabkan oleh faktor intensitas curah hujan yang tinggi.

Berdasarkan hasil pendataan sementara tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut dan total kerugian belum dapat dilaporkan.

Dalam upaya tanggap darurat, Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lahat telah terjun ke lokasi kejadian bencana untuk melakukan assesment dan melakukan pembersihan puing bersama unsur TNI dan Polri serta dibantu oleh masyarakat.(hen/*)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"