Berita AktualBerita Daerah

Optimis Perbaiki Kondisi Kabupaten Serang, Eki Kembalikan Formulir Bacabup Serang ke 3 Partai

 

SERANG, beritaindonesianet – Eki Baihaqi ikut meramaikan bursa bakal calon Bupati Serang tahun 2020-2025. Putra mantan Bupati Serang Ahmad Taufiq Nuriman ini menunjukkan keseriusannya dengan mengembalikan formulir pendafataran bakal calon Bupati Serang ketiga partai, Kamis pagi hingga siang hari (14/11).

Dengan didampingi kedua orang tuanya, puluhan tim relawan,  kyai, alim ulama, tokoh masyarakat dan purnawirawan kopassus, Eki mengembalikan beras formulir pendaftaran ke Partai Demokrati, Gerindra, dan PAN. “Saya mengambil berkas formulir di hari-hari yang berbeda, dan sengaja menyerahkan kembali formulir di hari yang sama,” ujar Eki.

Eki mengaku sangat optimis dengan pendaftaran yang dilakukannya, apalagi selain mendapat restu kedua orang tua, ia juga mendapatkan restu dan doa dari kyai, ulama, dan kasepuhan.  “Ini membuat saya lebih percaya diri dan berkeyakinan, karena saya punya keyakinan atas doa kyai dan alim ulama jalan saya melangka perubahan menuju kabupaen serang lebih sejahtera lebih dimudahkan. Apalagi kedua orang tua saya juga merestui.”

Eki juga mengaku keikutsertaanya dalam kontestasi pemilihan kepala daerah tak lepas dari keprihatinanya terhadap kondisi Kabupaten Serang saat ini. “Ini jalan kita merubah Kabupaten Serang lebih baik. Apalagi berdasarkan data BPS pengangguran tinggi dan kegiatan religi berkurang. Kabupaten Serang saat ini bukan mengalami kemajuan tapi kemunduran,” ujarnya.

Eki optimis dengan berbagai program yang akan dilakukannya terutama terhadap para calon pencar I kerja makan angka pengangguran bisa ditekan. “Kita akan menurunkan angka pengangguran dengan program real yang kita miliki,” tegasnya.

Orang tua Eki, Ahmad Taufik Nuriman juga mengaku optimis terhadap pendaftaran putranya sebagai bakal calon Bupati Serang. Hal ini terlihat dari banyaknya minat relawan yang ingin mendampingi Eki saat mendaftar.  “Alhamdulillah yang mendampingi banyak, tapi dibatasi terutama kopasus, jika tidak dibatasi banyak yang ingin mendampingi. Jadi 35 orang saja yang hadir.”

Taufik mengaku sangat mendukung keinginan putranya untuk menjadi pemimpin di Kabupaten Serang. Apalagi melihat kondisi Kabupaten Serang saat ini yang kondisinya cukup memprihatinkan.

“Harapan saya, lima tahun ke depan ada perubahan.  Saya berharap bisa berjalan dengan baik. Siapaun yang terpilih semoga ada perubahan. Saya sedikit kecewa, pengajian bulanan tidak ada, sholat duzur berjemaah hilang, pengajian tahuan hilang. Jadi kegiatan yang berkaitan dengan keagamaan seolah-olah hilang. Kalau yang terpilih Eki, semoga akan ada pengajian lagi. Kita bagaimana bisa barokah jika pengajian saja tidak ada. Semua rindu dengan pengajian, karena pengajian itu silaturahmi yang tidak sengaja,” ungkap Taufik.

Sementara Kharul Umam, salah satu tokoh masyarakat, mengakui keoptimisan Eki untuk meraih suara terbanyak pada pilkada Kabupaten Serang nanti karena dukungan yang kuat dari partainya. “Eki Kader Partai Demokrat, jadi kebanggaan kalau kadernya bisa tampil sebagai calon bupati, apalagi kelo terwujud jadi bupati, terbukti dari respon positif dari partai.”

Menurut Kharul Umam, hitung-hitungan suara di Kabupaten Serang cukup jelas dan menjanjikan jika menilik suara pada pemilihan presiden kemarin. Apalagi ditambah  kualitas diri Eki yang memang cukup mumpuni. “Pilpres kemarin calon 02 menang, rata kecamatan se-Kabupaten Serang  02 menang. Kita tim pendukung 02 menggalang kembali  semangat dan spirit kemenangn itu di pilkada Kabupaten Serang. Ke depan, saya berharap bang Eki sebagai anak muda dimana orang muda umumnya progresiv, revolusioner, berani mengambil resiko, tapi terukur.”

Kharul Umam memprediksi perubahan Kabupaten Serang baru akan terjadi jika ada terobosan. “Kabupaten Serang butuh terobosan karena Kabupaten Serang masih gemuk dengan 29 kecamatan dan jumlah penduduk 1,5 juta sehingga program-program pemda Kabupaten Serang harus berani mengambil terobosan besar, terutama dengan stigma kemarin, data BPS Kabupaten Serang penyumbang pengangguran tertinggi se-Provinsi Banten sehingga harus ada langkah dan terobosan yang besar untuk mengatasi semua itu.”

Sementara KH Endang Darukutni mengakui restu dan doa para kyai dan ulama untuk Eki yang akan maju pada pilkada Kabupaten Serang nanti. “Kita doakan semoga apa yang dicita-citakan berhasil dan membawa kemajuan untuk kabupaten serang,” ujarnya. (aro)

 

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"