Berita AktualBerita Daerah

Tiga Ribu Wanita Pecahkan Rekor Muri Minum Kopi Lampung Bersama

BANDARLAMPUNG, beritaindonesianet- Sebanyak tiga ribu wanita minum kopi Lampung di Bandarlampung, Sabtu (9/11) memecahkan Rekor MURI.
Penilaian tiga ribu wanita peminum kopi Lampung dinilai langsung oleh Senior Manager MURI Alwan Rahargo, pada acara penutupan Festival Kopi Lampung, di Taman Gajah Enggal, Bandarlampung.
Sertifikat Rekor MURI 3000 wanita minum kopi, diberikan Manager MURI Alwan Rahargo, kepada Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi dan diberikan kepada Pimpinan Bank Indonesia Perwakilan Lampumg Budi Harto.
Sebelum dilakukan penilaian MURI, Ketua TP PKK Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal, menyampaikan sambutan singkat. “Indonesia Negeriku, Lampung Kopiku”.
Menurut Riana Sari meminum kopi, jika dilakukan dengan cara yang benar, akan menyehatkan. Festival ini digelar untuk mengajak kaum wanita gemar meminum kopi, tentu kopi yang dihasilkan petani di Lampung.
Peserta wanita minum kopi dari berbagai kalangan, mulai dari pejabat, istri pejabat, masyarakat dan pelajar SMA/SMK yang ada di Bandarlampung.
Hadir dalam penutupan Festival Kopi Lampung antara lain, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, Wakil Ketua DPRD Lampung Ririn Kusewantari, anggota DPRD Lampung, anggota Forkopimda dan Kepala BI Perwakilan Lampung dan pejabat Pemprov serta ribuan masyarakat.
Festival Kopi Lampung berlangsung dari 6-9 November yang diikuti kabupaten/kota, Kabupaten Empat Lawang Sumsel Aceh, pengusaha kopi, PTPN VII, petani kopi dan penggiat kopi lainnya. (mba)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"