Berita AktualBerita Daerah

Mobil Tua Pelintas 49 Negara Singgah di Cilegon

CILEGON, beritaindonesianet – Dua mobil mercedes-benz jenis G300 tahun 1995 dan 280E tahun 1983, yang mengembara lintas benua sejak 20 Mei 2018 lalu, telah kembali lengkap dengan 7 personil di alun alun kota cilegon banten pada sabtu malam, dengan disambut ribuan masyarakat dan walikota cilegon.

“Dalam kurun waktu 1 tahun 5 bulan dari target 52 negara kami hanya melewati 49 negara, dengan jarak tempuh lebih dari 86 ribu kilometer, dari target awal yang hanya 75 ribu kilometer”, ujar iip aminullah yang diketahui sebagai leader pengembara lintas benua

Meskipun sebagian besar pengalaman dirasakan positif, bukan berarti tidak ada rintangan di dalam perjalanan yang sudah berlangsung lebih dari setahun ini. Di sejumlah negara perjalanan harus ditempuh dalam cuaca bersalju atau melintasi gurun pasir dengan suhu udara yang tinggi.

Dari puluhan negara yang berhasil dilalui, diketahui ada dua negara yang dinilai paling rawan, “ada dua negara yang rawan, yakni myanmar dan pakistan hingga kita perlu pengawalan dengan peralatan lengkap militer dan kepolisian”, ujar Iip kepada awak media.

Salah satu motivasi perjalanan lintas benua tersebut diketahui selain untuk mengukir prestasi juga sekaligus ingin mengetahui pengaruh Indonesia di mata dunia.

“Kita ingin menunjukan prestasi ke dunia bahwa, orang Indonesia mampu melakukan ini, dan kami adalah Club satu-satunya di dunia yang melakukan touring lintas negara sejauh ini, dengan mengendarai mobil tua”,
imbuh Iip yang tengah merasa senang telah kembali di tanah air dengan selamat.(lia)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"