Berita AktualBerita Daerah

Anggota DPRD Kabupanten Serang 2019-2024 Diharap Beri Kontribusi Positif dalam Pembangunan

SERANG, beritaindonesianet – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi berharap agar anggota baru DPRD Kabupaten Serang bisa memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan Kabupaten Serang ke depan. Hal tersebut diungkapkannnya usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Serang dengan agenda “Peresmian Pemberhentian Anggota DPRD Kabupaten Serang Masa Jabatab 2014-2019 dan Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Serang Masa Jabatan 2019-2024” di Aula DPRD setempat, Selasa pagi (3/9).

“Saya yakin dan berharap para anggota DPRD Kabupaten Serang yang baru dilantik ini mempunyai kemampuan dalam menjalankan tugas mereka sebagai wakil rakyat,” ujarnya. Apalagi mengingat berbagai prestasi dan kemampuan yang dimiliki oleh para anggota dewan sebelum mereka menjadi anggota DPRD.

Sementara Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengungkapkan rasa terimakasihya kepada anggota DPRD periode 2014-2019 atas kerjasama selama ini. Sementara kepada para anggota DPRD periode 2019-2024, Tatu berharap agar bisa bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Serang.

“Semoga anggota DPRD yang baru dilantik ini bisa bekerjasama dengan pemkab serang seperti anggota DPRD periode sebelumnya, dalam melakukan pembangunan, khususnya pelaksanaan prioritas program Pemkab Serang,” ujar Tatu.

Menanggapi hal ini, Ketua Sementara DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum mengaku pihaknya akan berkomitmen dalam menjalankan tugas DPRD Kabupaten Serang ke depan. “Kami berkomitmen dalam menjalankan tugas DPRD Kabupaten Serang ke depan. Kami juga akan mempertahankan kinerja para anggota DPRD Kabupaten Serang periode sebelumnya yang sudah baik,” ujar Ulum.

Hal ini cukup beralasan. Pasalnya, dalam laporan pertanggungjawaban yang disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Serang periode 2014-2019 Muhsinin, pihaknya dalam 5 tahun menjabat telah membentuk 50 perda usulan bupati Serang dan 13 perda usulan DPRD. Untuk fungsi anggaran, selama lima tahun telah menghasilkan peningkatan APBD baik dalam sisi jumlah pendapatan mau pun belanja daerah.

“Saat memulai sebagai anggota dewan tahun 2014, APBD Kabupaten Serang hanya berjumlah Rp 1,820 triliun. Dan di penghujung kami 2019 APBD menjadi Rp 3,397 triliun dan pada periode kami pula prestasi pengelolaan keuangan daerah mencapai prestasi WTP dan dipertahankan sebanyak delapan kali,” kata Muhsinin.

Dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Serang tersebut, 50 orang resmi dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Serang Periode 2019-2024. Sementara untuk menjalankan tugas sementara, Bahrul Ulum dipilih sebagai Ketua Sementara DPRD Kabupaten Serang hingga Ketua DPRD definitif terpilih. (adv)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"