Kwarda Banten Peringati Puncak Hari Pramuka

Serang, beritaindonesianet-Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Banten memperingati puncak Hari Pramuka ke 58 di Lapangan Masjid Al Bantani KP3B, Serang Banten, Rabu (14/08).

Puncak peringatan dilakukan dengan menggelar upacara yang dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kepala Daerah, Kepala kepala OPD, beberapa instansi, serta perwakilan pengurus Gerakan Pramuka se Banten.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten, Al Muktabar, menijelaskan pentingnya peran Pramuka dalam menghadapi perubahan zaman. Pramuka harus menginisiasi hal hal positif yang ditularkan di tengah tengah masyarkat.

“Pramuka harus menularkan hal hal positif di tengah tengah masyarakat, karena perubahan zaman sekarang sangat memprihatinkan bagi kalangan generasi muda,” ucapnya, Rabu (14/08).

Al Muktabar juga menambahkan, generasi muda di pramuka harus membuat preestasi. “Pramuka harus mengguncamg dunia. Bukan malah terguncang,” seloroh Sekda.

Sementaara itu, Ketua Kwarda Banten, Mohammad Masduki menjelaskan, orgamisasinya memiliki pola pembinaan yang sudah sangat baik. Tinggal bagaimana implementasinyaa di lapangan.

“Ada trisatya dan dasa darma yg klo dilaksanakan sungguh2, maka generasi pramuka bisa menjawab kekhawatiran perubahan zaman,” ucapnya.

Selain upacara peringatan, para peserta dan tamu undangan HUT juga disajikan peragaan atraksi dari saka bahari dan pentas dari saka budaya.(hen)