Komisi II DPRD Banten Tinjau Pemasaran Produk UMKM Kabupaten Serang

SERANG, beritaindonesianet- Sejumlah anggota Komisi II DPRD Provinsi Banten meninjau aktivitas pemasaran UMKM dan IKM di Kabupaten Serang. Kegiatan komisi yang membidangi ekonomi tersebut dilakukan dalam rangka mengkoordinasikan dampak keberadaan gerai pemasaran bagi masyarakat.

Dalam kunjungan ini, gerai “Due Kite” milik Pemerintah Kabupaten Serang yang ditinjau. Dalam pertemuan dengan pihak gerai, para wakil rakyat tersebut mempertanyakan jika ada permasalahan yang timbul dalam pemasaran produk-produk UMKM dan IKM Kabupaten Serang.

“Kita ingin tau bagaiman pengelolaan pemasaran UMKM yang dilakukan di gerai itu,” kata Agus Subarli, salah satu anggota Komisi II DPRD Banten.

Menurut Agus, Komisi II DPRD Provinsi Banten menginginkan adanya sinergitas dalam membantu pemasaran produk UMKM di kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Banten. “Jadi apabila ada permasalahan dapat diselesaikan bersama, Baik itu terkait pemasaran, peningkatan mutu produk dan lainnya,” usai kunjungan Senin (15/4).

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Serang, Abdul Wahid menyambut baik kunjungan kerja yang dilakukan oleh Komisi II DPRD Provinsi Banten. Ia berharap masalah pemasaran yang selama ini menjadi kendala UMKM di Kabupaten Serang dapat dicari jalan keluarnya. “Kami berharap produk-produk UMKM Kabupaten Serang akan semakin dikenal luas oleh masyarakat bukan hanya skala lokal, tapi juga nasional bahkan internasional,” ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, para anggota legislatif didampingi oleh perwakilan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten dan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Banten. Kelima anggota Komisi II DPRD Banten yang berkunjung antara lain adalah M. Redy, SE, Agus Subarli, ST, Drs. H. Sauratudin, M.Pd, dll. Sedangkan dari Pemerintah Kabupaten Serang diwakili langsung oleh Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Serang, H. Abdul Wahid, SH, M.Si selaku pengelola Gerai “Due Kite”  yang terletak di Jalan Raya Serang-Pandeglang Kecamatan Baros. (adv)

 

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"