Kebebasan Siti Aisyah Kebahagiaan Warga Kabupaten Serang

 

SERANG, beritaindonesianet – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyampaikan kebahagiaan atas bebasnya Siti Aisyah dalam kasus pembunuhan Kim Jong Nam. Tatu menyatakan, kebebasan Aisyah merupakan kebahagian seluruh warga Kabupaten Serang.

Sejak awal, kata Tatu, dirinya yakin Aisyah tidak bersalah. “Sejak awal, saya juga yakin pemerintah pusat tidak tinggal diam, memperjuangkan kebebasan Aisyah. Alhamdulillah, doa kita semua dikabulkan, dan Aisyah kini bebas dan bisa berkumpul dengan keluarganya,” kata Tatu dalam siaran pers.

Sekadar diketahui, sejak kasus Siti Aisyah mencuat awal 2017, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah turun tangan. Menemui keluarga Aisyah di Kampung Rancasumur 011/003, Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang. Pada kesempatan itu, Tatu menyatakan siap membantu maksimal keluarga Aisyah. Jika diperlukan, Tatu menyatakan kesiapan untuk memberangkat keluarga Aisyah ke Malaysia hingga menyiapkan pengacara.

Tatu menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo beserta sejumlah menteri yang telah berjuang untuk membebaskan Aisyah. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada pemerintah Malaysia yang memperlakukan Aisyah dengan baik selama dalam masa tahanan. “Kita bersyukur dan bangga dengan jaksa dan pengadilan di Malaysia yang sudah bijaksana menangani kasus Aisyah,” ujar Tatu.

Siti Aisyah belum bebas murni. Ia masih bisa kembali dijerat bila ditemukan bukti yang bisa memberatkan kasus hukumnya. Tatu yang tengah menjalankan ibadah umroh, mengaku turut mendoakan Aisyah di Tanah Suci agar bisa bebas murni.
“Kabar gembira kebebasan Aisyah, adalah kebahagiaan kami. Tentu kita semua turut berdoa untuk semua kebaikan Aisyah. Mari berdoa semoga Aisyah bisa kembali dan terus bisa berkumpul serta berbahagia bersama keluarganya,” ujarnya.
Tatu menegaskan, ia secara pribadi maupun selaku bupati, siap membantu proses hukum yang dijalani oleh Aisyah. “Kapan pun, apa pun yang bisa saya lakukan, tentu akan kami berikan untuk kebebasan Aisyah,” ujarnya.(*)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"