Berita AktualBerita Daerah

Bantu Korban Trunami, PLN Banten Bantu Pemasangan Listrik Gratis 240 Unit

Pandeglang – Pasca tsunami selat Sunda pada bulan Desember 2018, PT PLN (Persero) melalui program PLN Peduli telah membantu pemasangan listrik gratis untuk masyarakat Desa Sumber Jaya dan Tunggal Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang.

Sebanyak 240 Kepala Keluarga yang akan menempati rumah Hunian Sementara (HUNTARA) di kedua lokasi tersebut, mendapat bantuan ini. Bantuan yaitu berupa penyambungan listrik untuk rumah tangga dan fasilitas umum yang meliputi listrik dengan daya 450 VA,Pompa Air dengan kebutuhan listrik 5500 VA, perluasan jaringan sepanjang 5 gawang, biaya Pasang Baru, pemasangan instalasi dalam rumah dan penyelesaian surat layak operasi.

Kegiatan bantuan dari PLN Peduli untuk musibah Tsunami Selat Sunda ini merupakan program lanjutan yang sebelumnya berupa bantuan sembako sebanyak 3.000 paket di Kecamatan Sumur dan Kecamatan Panimbang.

“PLN memberi prioritas utama untuk pemulihan jaringan listrik yang hancur diterjang ombak tsunami, pada saat terjadi musibah tsunami hampir semua yang jaringan Tegangan Menengah jalur pesisir pantai Kalicaah menuju Kecamatan Sumur hancur, tapi berkat kerjasama antar unit PLN yang ada di region Jawa Bagian Barat serta PLN Jawa Barat jaringan Tegangan Menengah yang luluh lantah dapat normal kembali,” jelas Manager Komunikasi PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten, Eman melalui keterangan tertulisnya.

Sedangkan untuk terus melayani masyarakat khususnya dalam hal ini yang tertimpa musibah Tsunami, PLN telah melakukan perbaikan dan penataan kembali jaringan Saluran Udara Tegangan Rendah ( SUTR) ke rumah rumah Pelanggan, termasuk memberikan bantuan fasilitas Pasang Baru kepada penghuni rumah sementara di desa Tunggal Jaya dan Sumber Jaya kecamata Sumur.

“PLN akan selalu hadir untuk turut membantu dan meringankan beban yang diderita,” tandasnya.