Satgas TMMD Betonisasi Jalan Lembah Griya di Cipayung Depok

Depok, beritaindonesianet – Puluhan personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di Depok melakukan betonisasi jalan Lembah Griya, di RT 1 RW 9 Kelurahan Cipayung Jaya Kecamatan Cipayung, Kota Depok. Betonisasi jalan sepanjang 200 meter ini dilakukan setelah tahapan pengerasan jalan rampung dilakukan Kamis siang (1/11).

Dalam mengeraskan jalan selebar 3 meter tersebut, petugas TMMD menebarkan batu macadam dan batu split ke seluruh ruas jalan yang tadinya hanya jalan tanah. Selain itu di beberapa titik jalan juga dilebarkan oleh Satgas TMMD berdasarkan kerelaan warga yang memberikan sebagian lahan teras rumahnya dijadikan jalan umum.

Komandan Satgas TMMD ke 103 di Depok Letkol Inf Iskandarmanto yang juga Komandan Kodim 0508 Depok mengaku pihaknya sengaja melakukan pengecoran Kamis ini karena cuaca yang lagi cerah. “Karena cuaca saat ini sangat mendukung dan cerah, maka kita putuskan untuk melakukan pengecoran atau betonisasi jalan, mulai saat ini,” katanya.

Menurut Iskandarmanto, pihaknya sudah memperhatikan kondisi cuaca terlebih dahulu sebelum melakukan pengecoran. “Ternyata saat ini cuacanya cerah, sehingga betonisasi Jalan bisa langsung kita lakukan saat ini.”

Iskandarmanto berharap betonisasi seluruh ruas jalan akan rampung dalam satu atau dua pekan ini. “Yang pasti sampai tahap akhir pengerjaan jalan, semuanya akan selesai tepat waktu,” ujarnya. (*)