Golkar Optimis Dapatkan 70% Suara Banten untuk Jokowi-Ma’ruf

Serang – Berkaca pada kekalahan Pilpres 2014 (Prabowo-Hatta), kini Partai Golkar optimis memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019 mendatang. Hal itu disampaikan Sekjen Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus saat menghadiri workshop pembekalan caleg Partai Golkar se-Banten, di Hotel Horison Ultima Ratu, Kota Serang, Rabu (31/10/2018).

Tak tanggung-tanggung, Lodewijk mengatakan, partainya memasang target kemenangan Jokowi-Ma’ruf 70 persen, baik di tingkat Nasional maupun di Provinsi Banten.

“Golkar tetap solid, kita komitmen Rapimnas untuk dukung Pak Jokowi alhamdulilah berpasangan dengan KH. Ma’ruf, jangan sampai kader melanggar dengan mendukung calon lain,” kata Lodewijk.

Ia memastikan, kader yang melanggar instruksi partai dengan mendukung paslon lain akan mendapat sanksi tegas.

“Tahun 2014 Golkar belum masuk kubu Jokowi, kami menangkan Prabowo di Banten, sekarang Golkar ke Jokowi dan yakin memenangkan Jokowi di Banten. Sembilan partai yang ada bisa bergerak menangkan Jokowi nanti,” ujarnya.

Strategi ujar Lodewijk tengah dijalankan. Sementara di Banten dilakukan evaluasi, wilayah mana saja yang dulu Jokowi mengalami kekalahan.

“Udah ada di DPD dengan data Pileg 2014 lalu dan data Pilpres. Tinggal mana yang kalah kita naikan sehingga 70 persen target tercapai,” katanya. (man)