Dua Kali Sambangi Sumut, Gubernur WH Support Kafilah Banten di MTQ XXVII

MedanTerhitung sejak perhelatan MTQ Nasional XXVII Sumatera Utara (Sumut) tahun 2018 berlangsung, Gubernur Banten Wahidin Halim sudah dua kali terbang ke Bandara Kualanamu, Deli Serdang, menyemangati kafilah asal Provinsi Banten.

Saat sebelum acara yang dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi) Minggu (7/10/2018) lalu mantan Walikota Tangerang itu juga sudah  menyempatkan datang.

Kamis (11/10/2018) ba’da Dzuhur WH sudah berada di tengah Kalifah Provinsi Banten yang sedang melangsungkan babak final Tahfidz 5 juz MTQ Nasional XXVII di kawasan Istana Maimun, Kota Medan.

“Dari 54 peserta 15 cabang peserta kita (Provinsi Banten) hari ini masuk babak final. Insya Allah dapat hasil bagus. Sehingga kita bisa jadi juara lagi. Bisa mempertahankan juara umum yang didapat saat di Mataram lalu,” ucapnya.

Menurut WH, saat ini untuk cabang tahfidz 5 juz dari Banten masuk final. Dan rencananya sejumlah cabang yang masuk final akan dikunjungi juga.

“Insya Allah mereka peserta MTQ Nasional XXVII dari Banten bisa membanggakan masyarakat Banten,” kata WH.

Seperti diketahui, dalam lawatannya ke Kota Medan, Sumut, dari Serang Provinsi Banten, Gubernur WH didampingi Plt Sekda Banten Ino S Rawita serta Beni Ismail Karo ARTP.

Setibanya di arena perlombaan WH ditemani Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Banten Prof KH. E Sibli Sarjaya, jajaran Bank Banten Cabang Medan, Wakil Ketua Kalifah Banten Irvan Santoso dan Ketua Pembina MTQ Banten Abdul Rojak yang hampir sepekan sudah berada di Sumut bersama ofisial dan peserta. (**)