Berita AktualBerita Daerah

Pemudik Keluhkan Jalan Rusak Menuju Pelabuhan Merak

Cilegon – Meskipun arus mudik hari raya Idul Fitri sudah berjalan, kondisi jalan yang dilintasi pemudik di Wilayah Banten ternyata masih saja ada yang rusak. Salah satunya di ruas jalan nasional keluar pintu Tol Merak hingga ke Pelabuhan Merak.

Di ruas jalan nasional ini, sejumlah lubang masih menghiasi jalan sehingga di saat melintas para pengendara harus memperlambat laju kendaraannya. liza, pemudik asal Bogor yang hendak ke Lampung mengaku merasa terganggu dengan rusaknya jalan ini.

“Iya, sangat terganggu sekali. Mudah-mudahan pemerintah cepat dibetulkan agar pemudik bisa melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman, jangan dibiarkan seperti ini,” ujar Liza, kemarin.

Hal senada diungkapkan Suriyanto, pemudik asal Bandung yang hendak ke Palembang. “Seharusnya cepat dibetulkan karena jalan ini sangat membahayakan. Apalagi para pemudik yang melintas biasanya dalam kondisi lelah,” katanya.

Diketahui, jalan nasional yang menghubungkan pintu keluar Tol Merak ke Pelabuhan Merak sepanjang tujuh kilometer dalam kondisi rusak. Selain ruas jalan yang masih rusak, ada bagian lain jalan yang sudah diperbaiki dengan menambal lubang yang ada. Namun sayangnya perbaikan ini tidak dilakukan secara serius sehingga ketinggian jalan yang diperbaiki dengan jalan lama berbeda. (hen)