Berita Daerah

Surat Suara Dijamin Asli Karena Dipasang Mikro Teks

Serang – Pemilihan Kepala Daerah serentak di seluruh indonesia tinggal sebulan lagi. jumat malam, ratusan ribu surat suara tiba di KPU kota serang. Kadiv teknik  KPU kota serang mengungkapkan distribusi surat suara untuk kota serang ini merupakan yang pertama di indonesia.

KPU menjamin keaslian surat suara ini karena untuk saat ini setiap surat suara sudah dipasang mikro teks yang letaknya hanya diketahui pihak KPU dan bawaslu saja.

Empat ratus tiga puluh lima ribu delapan puluh tujuh (435.087) surat suara yang akan dipergunakan pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Kota Serang tiba di KPU Kota Serang, jumat malam. ratusan ribu surat suara ini rencana akan dipergunakan di enam kecamatan dan 66 Kelurahan yang ada di Kota Serang.

Kepala Divisi Teknik KPU Kota Serang Fierly Mudliad Marbruri mengungkapkan jika kedatangan surat suara ini akan mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian. dua ribu surat suara di antaranya akan dipisahkan sebagai surat suara cadangan.

Sementara surat suara lainnya rencananya akan disortir dan kemudian jika ditemukan surat suara rusak akan dikembalikan ke KPU pusat. Ujar Fierly Mudliad Marbruri, Kadiv Teknik  KPU Kota Serang.

Fierly juga menjamin tentang keaslian surat suara ini karena di saat ini di setiap surat suara sudah dipasang mikro teks yang hanya pihak KPU dan Bawaslu yang mengetahuinya.

Meskipun demikian, pihaknya tetap berupaya menjaga keamanan surat suara ini sehingga tidak dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk kepentingan pribadi dan kelompok tertentu.Tandasnya.(red)