Berita AktualBerita Daerah

Korem 064 MY Banten Latih Prosedur Penanggulangan Bencana

Serang, beritaindonesianet-Puluhan anggota Korem 064 Maulana Yusuf Banten dan Kodim 0623/ Cilegon melakukan Latihan Posko I di Makodim 0623/ Cilegon, sejak Selasa (1/8). Rencananya, pihak Korem akan melaksanakan
latihan bersama prosedur penanggulangan bencana ini hingga tiga hari ke depan.

“Latihan ini bertujuan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan prosedur hubungan kerja komandan kodim dan stafnya dalam rangka merencanakan, mempersiapkan, dan melaksanakan operasi,” ujar Kapenrem 064 MY Banten, Kapten Infanteri Widhitama.

Menurut Widhi, latihan tersebut bertemakan “Kodim 0623/Cilegon melaksanakan tugas bantuan kepada pemerintah daerah dalam rangka menanggulangi terjadinya bencana alam di wilayah”. Selain di Kota Cilegon, Latihan Posko I tahun anggaran 2017 tersebut juga telah dilaksanakan di Kodim 0601/ Pandeglang beberapa bulan lalu.

“Jadi sebelum pelatihan di Kodim Cilegon, kita juga sudah melaksanakan di Kodim Pandeglang,” ujar Widhi.
Widhi mengatakan implementasi kegiatan tersebut adalah agar terjalin koordinasi, integrasi, sinkronisasi, dan standarisasi antara aparat komando kewilayahan. “Dalam hal ini kodim dengan instansi pemerintah daerah serta
komponen masyarakat lainnya, dalam rangka menghadapi dan menanggulangi bencana alam di daerah.”

Menurut Widhi, personel yang terlibat dalam pelatihan ini berjumlah 65 orang yang berasal dari Korem 064 Maulana Yusuf Banten dan Kodim 0623 Cilegon. “Mudah-mudahan, pelatihan ini bisa bermanfaat tidak hanya bagi personel TNI saja tetapi juga bagi instansi lain dan masyarakat Banten.” (hen)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"