Kabupaten Serang Kembali Terima Predikat WTP

Serang,beritaindonesianet – Tujuh dari 8 kota kabupaten di Provinsi Banten mendapatkan penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI. Salah satunya Kabupaten Serang uang berhasilkan mempertahankan WTP yang tahun sebelumnya juga diterima.

Ketua BPK RI tomas Ipung mengungkqpkan jika 6 kabupaten kota di Provinsi Banten berhasil mempertahankan predikat WTP.

“Opini WTP tahun ini diperoleh Kota Clegon, Kabupaten lebak, Kabupaten Serang, Kabupaten Tanggerang, Kota Tanggerang, Kota Tanggerang Selatan.”

Ketua DPRD Kabupaten Serang H. Muhsinin yang diminta memberikan sammbutan mewakili para ketua DPRD mengaku sangat mengapresiasi prestasi Bupati Serang yang berhasil memimpin Kabupaten Serang dengan perolehsn WTP secara berturut-turut. “Kami mengucapkan selamat krpada Bupati Serang yang berhasil mempertahankan prestasi ini,” kata H. Muhsinin dalam sambutannya.

Sementara Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengaku bersyukur karena Kabupaten Serang berhasil mendapatkan predikat WTP 6 kali berturut-turut. “Saya bersyukur mudah-mudahan tahun mendatang kita bisa lebih baik lagi.”

Tatu mengaku masih adanya catatan yang diberikan BPK karena belum selesainya pengerjaan proyek Interchange di Serang Timur. Karena itu, ia berharap pihak perusahaan swasta bisa segera melakukan komitmen mereka untuk serta membantu penyelesaian Interchange ini, apalagi menginngat dana APBD Kabupaten Serang yang terbatas.

Sementara Kabupaten Pandeglang yang tahun sebelumnya mendapat predikat WDP (wajar dengan pengecualian) tahun ini meningkat menjafi WTP. Bupati Pandeglang Irna Narulita mengungkapkan jika opini predikat yang mereka dapat merupakan kerjasama bersama, terutama aras dorongan DPRD Kabupaten Pandeglang. ” Terimakasih atas dorongan pihak DPRD,” ujarnya. (adv)