Berita AktualBerita Internasional

Raja Salman Cari Cucu mantan Presiden Soekarno

JAKARTA, beritaindonesianet – Teringat dengan mantan Presiden RI pertama Sukarno, Raja Salman bin Abdulaziz al Saud mencari cucu Soekarno saat bertemu Presiden Jokowi. Presiden Jokowi yang ditanya oleh Raja Salman langsung memanggil Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Pertanyaan singkat ini cukup mendapatkan perhatian publik. “Mana cucu Sukarno?” tanya Raja Salman kepada Presiden di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/3).

Mendengar pertanyaan itu, Jokowi langsung memanggil Puan Maharani yang belum lama bersalaman dengan Raja Salman. Puan kemudian menghampiri Jokowi dan Raja Salman.

“Ini cucu Sukarno,” kata Jokowi.

Pencarian Raja Salman bukan tanpa alasan. Dia teringat saat mendampingi ayahanda Raja Abdul Aziz bin Saud saat bertemu Sukarno di Arab Saudi.

“Saya ingat sekali dengan Presiden Sukarno, selalu mengatakan, ‘Saudara-saudara’. Ini yang saya ingat di sini,” ucap Raja Salman. (hen/m1.com)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"