Berita AktualBerita Daerah

BI Banten Kenalkan Pecahan Uang Baru

Serang, beritaindonesianet – Sebelas cetakan uang pecahan kertas dan logam diluncurkan Bank Indonesia secara serentak di seluruh Indonesia. Pecahan ini terdiri dari uang kertas seratus ribuan, lima puluh ribuan, dua puluh ribuan, sepuluh ribuan, lima ribuan dua ribuan, dan seribu rupiah. Sementara pecahan uang logam terdiri dari uang seribu rupiah, lima ratus, dua ratus, dan seratus rupiah.
Menurut Kepala Bank Indonesia Cabang Banten Budiharto Setyawan mengaku uang ini sudah diedarkan di Banten sejak Senin (19/12). Jadi, masyarakat yang ingin mendapatkan uang baru bisa menukarkannya dengan uang lama. Budi juga mengatakan uang lama masih tetap akan berlaku.
“Uang yang saat ini beredar masih tetap berlaku sebagai alat pembayaran yang sah sebelum dicabut dan ditarik peredarannya,” ujarnya.
Budi mengatakan bahwa pihaknya hari ini akan langsung mengenalkan uang emisi 2016 kepada stakeholder dan masyarakat.
“Kita akan turun ke Pasar Rau untuk mengenalkan mata uang emisi 2016 sebagai mata uang yang sah sebagai alat pembayaran,” Budi. (henny)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"