Berita AktualBerita DaerahBerita Politik

Paslon Gubernur Banten hanya Boleh KampanyeTertutup

Serang – Masa kampanye para pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten sudah dimulai, pasca telah dilakukannya deklarasi damai dan pawai kampanye pada Jum’at (28/10) lalu. Meskipun demikian, ruang gerak mereka masih dibatasi dan para pasangan calon tidak boleh melakukan pendekatan ke masyarakat secara berlebihan.

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Banten Agus Supryiatna, saat ini kampanye yang boleh dilakukan para pasangan calon baru yang bersifat tertutup saja, baik berupa pertemuan di satu ruangan atau pun blusukan ke pasar.

“Sementara untuk kampanye terbuka, KPUD Banten hanya membatasinya sebanyak dua kali, dan itu pun masih direncanakan jadwalnya,” ujar Agus, kemarin.

Diketahui, KPUD Banten telah menginisiasi kegiatan para pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dengan melakukan deklaras damai dan pawai kampanye. Baik para pasangan Wahidin Halim dan Andika Hazrumi, serta pasangan Rano Karno dan Embay Mulya Syarif berkomitmen menyukseskan Pilgub Banten secara aman dan tertib. Mereka juga mengikuti pawai kendaraan keliling Kota Serang sebagai pembuka jadwal kampanye Pilgub 2017 mendatang. (Henny)