Berita AktualBerita DaerahBerita Ekonomi

Libur Idul Adha, Tingkat Hunian Hotel Meningkat

Serang – Libur perayaan hari raya atau peringatan hari besar yang berlangsung di awal pekan ternyata menambah panjang masa liburan di akhir pekan. Sehingga tak heran, hari raya idul Adha tahun ini yang berlangsung pada hari Senin (12/9), membuat para wisatawan menyerbu kawasan wisata pantai.

Ketua Harian Persatuan Hotel Seluruh Indonesia (PHRI) Provinsi Banten Ashok Kumar mengakui adanya peningkatan hunian hotel pada libur hari raya Idul Adha tahun ini di bandingkan tahun kemarin.

“Para wisatawan yang datang pun ternyata bukan hanya warga muslim yang memanfaatkan hari libur idul Adha saja, tetapi juga warga non muslim dan mancanegara,” ungkap Ashok, kemarin.

Menurut Ashok, untuk menarik minat para wisatan untuk menginap di hotel, rata-rata hotel di kawasan wisata Pantai Anyer dan Carita menawarkan paket dan harga khusus.

“Cara ini cukup efektif, apalagi saat ini pemesanan hotel sudah bisa dilakukan secara online, sehingga tak heran, meskipun masa liburan baru dimulai hari Sabtu hingga hari Senin, tetapi pemesanan kamar sudah berlansung sejak beberapa pekan sebelumnya,” katanya. (Henny)