Berita AktualBerita DaerahBerita Politik

Partai Golkar Banten Tunda Deklarasi WH-AA Demi Tunggu Partai Lain

SERANG, beritaindonesianet-Mendekati masa pendaftaran calon pasangan gubernur dan wakil gubernur Banten dari jalur partai oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), pasangan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy sudah didukung oleh 4 partai, yaitu Partai Golkar, Partai Demokrat, Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
Meskipun sejumlah partai pengusung pasangan calon gubernur Wahidin Halim dan calon wakil gubernur Andika Hazrumy sudah melakukan deklarasi terhadap dukungan mereka, tetapi partai pengusung utama Partai Golkar dan Partai Demokrat ternyata masih menunda pendeklarasian.
Ketua DPD Partai Golkar Ratu Tatu Chasanah mengaku pihaknya sengaja melakukannya karena masih menunggu partai lain yang ingin bergabung.
“Kami memang sengaja menunda pendeklarasian karena masih ada partai yang hendak bergabung lagi, di antaranya PAN dan PKB,” ujarnya, Senin (5/9/2016).
Sementara itu, Partai Amanat Nasional (PAN) yang tadinya berencana melakukan deklarasi pengusungan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy di salah satu hotel di Kota Serang, secara mendadak mengubah acara mereka sebagai rapat konsolidasi.
Koordinator kampanye dan penggalangan massa DPD PAN Dadi Hartadi mengaku penundaan deklarasi dilakukan karena Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan berhalangan hadir. Dadi juga mengaku belum mengetahui waktu pasti pelaksanaan deklarasi dan pihaknya masih menunggu arahan dari DPP. (henny)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"