Partai Hanura Deklarasi WH-AA sebagai Cagub-Cawagub Banten

Serang- Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) resmi mengusung Wahidin Halim dan Andika Hazrumi sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten. Deklarasi partai besutan Wiranto tersebut terhadap calon dukungan mereka berlangsung di Hotel Ratu Bidakara, Kota Serang, Sabtu (20/8/2016).

Deklarasi dukungan ini sesuai surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura. Surat keputusan tersebut berisi beberapa pasal. Pertama, mengesahkan WH-Andika sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Kedua, menugaskan DPD Hanura Banten melaksanakan pemenangan kepada cagub dan cawagub. Ketiga, Ketua DPD Hanura Banten wajib mendaftarkan cagub dan cawagub yang telah disahkan ke KPU Banten. Dan keempat, surat keputusan berlaku sejak ditetapkan dengan ketentuan apabila ada kekeliruan dalam keputusan ini akan dilakukan perubahan.

Surat keputusan dapat dibatalkan jika persyaratan pasangan ini tidak memenuhi syarat. Oleh Ketua DPD Hanura Banten Eli Mulyadi, surat keputusan ini kemudian diberikan kepada pasangan yang ditetapkan.

Menurut Eli Mulyadi, pihaknya saat ini sudah siap mendukung dan berjuang untuk memenangkan pasangan WH-Andika. “Alhamdulillah sudah ada empat partai yang siap mendukung. Sudah ada surat keputusannya dari DPP untuk mendukung pasangan WH-Andika, yakni Ada Golkar, Demokrat, Hanura dan PKS,” kata Eli Mulyadi dalam sambutannya.

Eli juga mengungkapkan, keputusan tersebut dikeluarkan setelah melalui proses penjaringan dan dilaporkan ke DPP. “Kebanyakan usulan dari masyarakat yakni duet WH-Andika. Dari semua balon yang mendaftar ke Hanura dilaporkan ke DPP. Pada akhirnya keluar yang direkomendasikan adalah pasangan WH-Andika,” ungkapnya.‎

Dalam deklarasi tersebut, selain PLH Ketua Umum Hanura Khaerudin Ismail, juga hadir Bakal Calon Gubernur Banten Wahidin Halim, Bakal Calon Wakil Gubernur Andika Hazrumy, jajaran pengurus DPD Hanura, Golkar, PKS dan Demokrat, Mulyadi Jayabaya serta puluhan relawan Wahidin Halim. “Target kami menang,” ujar Eli. (lukman)