Golkar Banten Akhirnya Rekomendasi Andika Jadi Balon Gubernur Banten

Serang –  DPD Partai Golkar Provinsi Banten akhirnya merekomendasikan Andika Hazrumi sebagai bakal calon gubernur Banten yang akan maju pada pemilihan gubernur tahun 2017 mendatang. Rekomendasi yang akan dikirimkan ke DPP partai golkar ini didukung oleh tujuh dari delapan DPD II partai golkar yang ada di Provinsi Banten.

Ketujuh DPD II ini berasal dari Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kota Cilegon, Kota Tanggerang, Kota Tanggerang Selatan, dan Kabupaten Tanggerang. Sedangkan DPC partai Golkar Kota Serang yang mengusung Tubagus Chaerul Jaman harus legowo karena kalah suara dengan pengurus lainnya.

“Terpilihnya Andika ini sudah merupakan hasil keputusan bersama, ujar Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasana, kemarin.

Sementara bakal calon Gubernur Banten terpilih versi DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Andika Hazrumi, mengaku bersyukur mendapatkan kepercayaan dari rekan-rekannya di DPD II Partai Golkar. “Kepercayaan ini sebagai amanah yang harus dilaksanakan untuk mengembalikan kejayaan partai golkar di Provinsi Banten, kata Andika.

Dalam rapat pleno diperluas DPD Partai Golkar Provinsi Banten, lima kabupaten kota hanya mengusulkan satu nama yaitu Andika Hazrumi. Sementara Kabupaten Tanggerang mengusulkan tiga nama yaitu selain Andika Hazrumi, mereka juga memunculkan nama Tantowi Yahya yang saat ini menjabat pengurus DPP Partai Golkar, dan Madroi, salah satu pengurus DPD II partai golkar Kabupaten Tanggerang. Adapun DPD II Kota Cilegon mengusulkan nama Andika Hazrumi dan Tubagus Haerul Jaman, dan Kota Serang hanya mengusung satu nama, Tubagus Haerul Jaman. (Henny)