Berita AktualBerita DaerahBerita Lingkungan

Ribuan Anggota TNI Diterjunkan Menjadi Penyuluh KB

CilegonRibuan anggota TNI di jajaran Pandam Tiga Siliwangi, baik di wilayah Jawa Barat maupun Banten, dilibatkan sebagai tenaga penyuluh program Keluarga Berencana (KB) yang dilakukan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Danrem 064 Maulana Yusuf Banten Kolonel Infanteri Wirana Prasetya Budi mengatakan keterlibatan anggota TNI ini adalah sebagai salah satu bakti TNI terhadap masyarakat. “Para anggota TNI ini juga tidak hanya dijadikan penyuluh saja tetapi juga ikut menjadi akseptor KB,” ujarnya, Selasa (24/5/2016).

Sementara Deputi Bidang Penyuluhan dan Pengembangan BKKBN Sanyoto mengakui adanya kendala pelaksanaan program KB di daerah terpencil dan sulit terjangkau transportasi. “Karena itu, keterlibatan anggota TNI sangat membantu penyuksesan program ini,” ungkapnya.

Acara Pencanangan Bhakti TNI KB Kesehatan Terpadu tingkat Kodam Tiga Siliwangi tahun 2016 ini, berlangsung di lapangan Helipat Krakatau Steel, Kota Cilegon. Acara ini menarik perhatian masyarakat. Ratusan warga bahkan rela antri untuk ikut menjadi akseptor keluarga berencana. (Henny)