Anggota TNI Dilibatkan Jadi Penyuluh dan Akseptor KB

Cilegon-Ribuan anggota TNI di jajaran Pandam III Siliwangi, baik di wilayah Jawa Barat dan Banten, dilibatkan sebagai tenaga penyuluh program keluarga berencana yang dilakukan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional atau BKKBN.
Danrem 064 Maulana Yusuf Banten Kolonel Inf Wirana Prasetya Budi mengatakan keterlibatan anggota TNI ini adalah sebagai salah satu bukti bakti TNI terhadap masyarakat. “Kegiatan hari ini dalam rangka pencanangan untuk kegiatan bakti TNI Kabikes Terpadu tahun 2016 yang kebetulan tahun kemarin di Provinsi Jawa Barat, tahun ini di Provinsi Banten.”

Menurut Danrem, Anggota TNI juga tidak hanya dijadikan penyuluh saja tetapi juga ikut menjadi akseptor juga. “Kita sebanyak-banyak untuk akseptor, untuk kegiatan hari ini yang sudah mendaftar 103 tapi kita target sebanyak-banyaknya.”
Sementara Deputi bidang penyuluhan dan pengembangan BKKBN Sanyoto mengakui adanya kendala pelaksanaan program KB di daerah terpencil dan sulit terjangkau transportasi. Karena itu, karena itu keterlibatan anggota TNI Sangat membantu penyuksesan program ini. “Saat ini Kita terkendala untuk memberi penyuluhan ke daerah perdesaan-perdesaan terpencil di karnakan susahnya medan yg susah dijangkau tapi Insya Allah dengan adanya kerja sama dengan anggota TNI, program ini bisa berlangsung dan suksesnya.”
Acara pencanangan Bhakti TNI KB Kesehatan terpadu tingkat Kodam Tiga Siliwangi Tahun 2016 ini,yang berlangsung di lapangan Helipat Krakatau Steel , Kota Cilegon , ini menarik perhatian masyarakat. Ratusan warga bahkan rela antri untuk ikut menjadi akseptor keluarga berencana.(lukman)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"