Puluhan Anggota Brimob Polda Banten Dijadikan Pasukan Khusus

SerangPara anggota brimob Polda Banten ini mulai intensif mengikuti pelatihan sejak beberapa pekan lalu. Mereka tidak hanya dilatih secara fisik saja, tetapi juga keterampilan khusus mulai dari keterampilan melempar pisau, memanah, dan juga menembak jarak dekat.

Menurut Koordinator Lapangan, AKBP Agus Rasyid, pihaknya sengaja melatih puluhan anggota yang sudah dipilih untuk nantinya siap jika adanya seleksi dari Mabes Polri. Agus mengaku para anggota pleton khusus ini memiliki keterampilan berbeda dengan anggota brimob biasa.

“Mereka lebih difokuskan untuk tidak hanya siap mengatasi kondisi di kota saja tetapi di hutan juga. Apalagi mengingat saat ini, adanya sejumlah teroris yang tidak lagi bersembunyi di tengah kota tetapi di wilayah hutan,” kata Agus, Senin (16/5/2016).

Rencananya, pelatihan ini akan berlangsung hingga dua bulan ke depan. Agus berharap pelatihan yang diberikan saat ini bisa menjadi bekal para anggota pleton khusus ini untuk menghadapi ancaman tingkat tinggi. Sementara itu, sejumlah anggota brimob yang terpilih menjadi anggota pleton khusus ini mengaku bangga terhadap tugas dan kepercayaan yang diberikan. Apalagi dengan adanya pelatihan yang diberikan membuat mereka mempunyai keahlian yang berbeda dengan anggota brimob lainnya. (Henny)