Menang Lelang Jabatan, Deni Akhirnya Dilantik jadi Sekwan

SerangSetelah sempat beberapa bulan diisi oleh Pelaksana Tugas (PLT) Anwar Mas’ud, posisi sekretaris DPRD Provinsi Banten atau Sekretaris Dewan akhirnya ditempati oleh pejabat tetap, Deni Hermawan. Deni yang sebelumnya menjabat kepala bidang pemasaran produk kebudayaan dan pariwisata pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten, berhasil menempati posisi ini setelah berhasil memenangkan lelang jabatan yang dibuka pemprov, dan bersaing dengan delapan kandidat lainnya.

Selain Deni , pejabat eselon dua  yang juga dilantik Mahdani. Ia yang sebelumnya menjabat kepala bidang perencanaa program dan anggaran pembangunan Bappeda Banten dilantik sebagai kepala biro ekonomi dan administrasi pembangunan setda Provinsi Banten. Sementara dua lainnya pejabat eselon empat yang menjabat kepala sub bagian di setda Provinsi Banten.

Gubernur Banten Rano Karno mengaku posisi sekwan dan ekbang memang penting dan harus diisi. “Rencananya bulan juni mendatang akan ada lagi pejabat yang dilantik sesuai struktur organisasi tata kerja baru,” ungkap Rano, kemarin.

Lelang jabatan di jajaran pemda Provinsi Banten merupakan hal yang baru setelah sebelumnya Pemda DKI Jakarta melakukan hal serupa. Rupanya, lelang jabatan yang dibuka untuk posisi sekretaris dewan mendapatkan animo yang cukup besar dari para pejabat di jajaran pemda Provinsi Banten, hingga akhirnya mengerucut menjadi 8 orang, dan akhirnya terpilih satu orang saja. (Henny)