Kota Serang Menang Pesta Rakyat

Serang – Setelah beberapa hari digelar, Pesta Rakyat dalam rangka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-13 tingkat Provinsi Banten, di kawasan Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, berakhir sudah. Kota  Serang menjadi juara utama penilaian stand terbaik menyisihkan stand kota dan kabupaten lain, termasuk stand UKM Provinsi Banten.

Wakil Walikota Serang, Sulhi Choir, mengaku kemengan stand kotanya tak lepas dari peran serta para pelaku usaha kecil menengah (UKM), yang kreatif. “Saya merasa bangga, karena UKM kota Serang mampu menjual produknya hingga 316 juta rupiah, dan ini berarti bahwa produk UKM Kota Serang diminati masyarakat,” katanya, Senin (11/4/2016).

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan atau Kadisperindag Kota Serang, Ahmad Benbela, mengaku produk kuliner termasuk salah satu penyumbang terbesar penjualan stand Kota Serang.

Selain pameran yang berlangsung pada pasar rakyat di areal MTQ ini, sejumlah pedagang kecil juga diizinkan untuk berdagang dan menyewakan sejumlah permainan di areal ini. Sehingga tak heran, selama MTQ berlangsung areal pasar rakyat ini menjadi salah satu tempat wisata dadakan warga yang ingin mencari hiburan, berbelanja, dan mengajak anak bermain. (Henny)