Berita AktualBerita DaerahBerita Pendidikan

Pramuka Banten akan Buat Bumi Perkemahan

Serang – Sarana Prasarana Pramuka Kwartir Daerah atau Kwarda Banten akan semakin lengkap menyusul akan dibuatnya kawasan perkemahan di Tanjung Lesung, Pandeglang.

Menurut Ketua Kwarda Banten Muhammad Masduki, saat ini pihaknya sudah memiliki lahan seluas 13 hektar, dan diharapkan adanya bantuan anggaran pemerintah daerah untuk membangun sarana dan prasarana.

“Sehingga kawasan tersebut layak untuk dipakai sebagai kawasan perkemahan, yang tidak hanya bisa dipakai untuk kegiatan pramuka saja, tetapi juga untuk kegiatan lainnya juta,” kata Masduki, kemarin (8/4/2016).

Menurut Masduki, saat ini antusiasme generasi muda terhadap kegiatan pramuka cukup tinggi. Tidak hanya para siswa SD, SMP, dan SMA saja, tetapi juga para mahasiswa serta kalangan pekerja juga saat menjadi anggota pramuka.

“Namun, sayangnya untuk kalangan pembina saat ini masih kurang karena kegiatan kepramukaan mereka yang terbentuk dengan kesibukan kerja,” katanya.

Sementara itu, untuk meningkatkan gerakan kepramukaan di Banten, gerakan pramuka Kwarda Banten menggelar musyawarah daerah ke empat di Aula Pendopo Gubernur Banten, di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten. Masduki berharap musda ini bisa memberikan masukan positif kepada pramuka Banten, sehingga bisa menjadi lebih baik lagi. (Henny)