Pemprov Banten Klaim Miliki Durian Langka Berkelas Internasional

Serang Festival durian kembali dilakukan dinas ketahanan pangan dan penyuluhan Provinsi Banten. Dalam festival kali ini ternyata terungkap Banten memiliki spesies durian langka yang berkelas internasional. Durian ini konon mempunyai rasa yang enak dan bau yang harum.

Gubernur Banten Rano Karno mengaku pihaknya saat ini sedang mencoba mengembangkan biakkan durian langka ini. “Lokasinya jangan dibocorkan, karena saat ini durian langka asal Banten sedang mencari incaran para pecinta durian dari negara lain,” katanya, Rabu (30/3/2016).

Sementara Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Provinsi Banten Agus Tauchid menambahkan jika durian langka ini mempunyai khasiat yang sangat bermanfaat bagi keperkasaan pria.

Sementara pada Rabu petang kemarin, festival durian nyaris ricuh karena puluhan peserta yang dipersilahkan untuk mencicipi durian malah berebut buah durian yang ditumpuk di samping tempat acara. Beruntung kejadian tidak berlangsung lama, dan kericuhan bisa dihindari.

Sementara Gubernur Banten Rano Karno, selain mencicipi durian pilihan juga sempat menyerahkan piala kepada pemenang lomba durian pada festival ini. (Henny)