3 PMA Ber-Investasi Trilyunan akan Masuk Banten

Serang Provinsi Banten benar-benar akan menggenjot pendapatan asli daerahnya, dengan rencana pembukaan sejumlah kawasan industri yang tersebar di kabupaten kota. Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BKPMPT) Provinsi Banten Babar Suharto,mengatakan kawasan-kawasan industri ini ber-investasi trilyunan rupiah.

“Dari 230 trilyun rupiah investasi Perusahaan Modal Asing (PMA) yang akan masuk ke Indonesia, tiga perusahaan di antaranya akan berdiri di Banten,” ungkapnya, kemarin (25/3/2016)

Menurut Babar, secara logika tentu saja perusahaan-perusahaan yang berinvestasi ini akan menyerap ribuan tenaga kerja. “Karena itu, saya berharap agar para pencari kerja bisa mempersiapkan diri mereka sehingga bisa memenuhi kualifikasi yang dicari oleh perusahaan modal asing ini,” katanya

Sementara itu, Babar juga mengimbau kepada para pengelola kawasan industri untuk tidak mengandalkan infrastruktur dari pemerintah daerah saja. Saya berharap para pengusaha ini bisa berkontribusi dalam membuka jalur menuju kawasan sehingga bisa memperlancar arus lalu lintas aktivitas perusahaan-perusahaan yang ada,” pungkasnya. (Henny)